Berusahalah Sampai Kita Tidak Bisa Berusaha Lagi

Berusahalah, sampai kita tidak bisa berusaha lagi. Usaha adalah kemampuan bekal kehidupan kita, dengan menggunakan semua daya pikir dan tenaga yang diberikan Allah untuk kita, Tugas kita hanyalah berusaha semaksimal yang kita bisa. Bersabar dalam usaha dengan tekun. Smapai kita benar benar tidak bisa berusaha lagi.


Masalah akan datang silih berganti dalam kehidupan kita, jangan menyerah berusahalah sesuai dengan apa yang kita perayai dengan sabar dan tekun, Insya Allah kita akan mendapatkan pertolongan dari Nya dari jalan yang tidak kita sangka.

Seperti ketika Nabi Ismail masih kecil menangis kehausan, ibunya pergi berlarian bolak balik dari satu bukit ke bukit berikutnya, dia tetap berusaha dan percaya dengan pertolongan Allah. Apakah beliau menemukan air dalam usahanya tersebut ? Walaupun sudah sekali dua kali tidak ada air disana, beliau tetap berusaha mengulanginya mencari air disana, dan pertolongan Allah pun datang dari jalan yang tak disangka sangka, keluarlah air dari tanah di telapak kaki nabi Ismail.  Ya, air tidak ditemukan di tempat Sang ibu berlari mencarinya bolak balik, tapi air ditemukan di tanah tempat telapak kaki Nabi Ismail. Subhanallah.

Jadi berusahalah dengan tekun, siapa tahu usaha yang kita lakukan merupakan wasilah kita untuk mendapatkan keridhoan Nya, Amin. Jadi tetap semangat ya :)

0 comments:

Post a Comment