Pilih mana Arisan Atau Menabung

Arisan adalah bukan hal yang asing, ibu ibu punya arisan ibu ibu, bapak bapak sekalian buat kumpulan RT juga diadain arisan, rekan sekantor pada kumpul mau ada pembukaan arisan, teman teman saat pergi haji kumpul kumpul di arisan haji, anak anak sekolah ngadain arisan. Arisan sudah membudaya di negara kita. bahkan arisan tidak hanya dalam bentuk uang, namun juga ada arisan motor, arisan oven toaster dan lain sebagainya.

Nah jika teman teman saya ditanya, kenapa ikut arisan, jawabannya seringnya adalah itung itung menabung, padahal kan menabung dan arisan itu beda ya ?? nah, kalau anda pilih mana arisan atau menabung di bank ? 

Baiklah, kalau saya lihat disini arisan mungkin bisa digunakan untuk menyimpan uang, namun tidak bisa diambil setiap saat, bisanya ambil kalau kita dapat jatah mendapatkan arisan, atau ketika nama kita di kocok dan keluar. Nah itu baru kita bisa mengambil uang kita. Sementara kalau menabung,  uang kita bisa ambil kapan saja kalau kita butuh.

Sedangkan dari tersedianya dana, maka jika untuk menabung di bank, kita merasa tidak terlalu harus mengeluarkan uang untuk menabung jadi bisa bisa kita tidak mengisi tabungan kita dalam satu, dua atau 3 bulan, sedangkan untuk arisan kita mau tidak mau harus mengeluarkan uang untuk membayar arisan kita. jadi kalau seperti itu jawaban teman kita benar ya, arisan untuk menabung, untuk memaksa diri mengeluarkan uang yang akan disetorkan ke arisan, dan itu artinya, memaksa diri untuk menabung. 

Well, kalau kamu pilih ikut arisan atau menabung ???

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghemat Listrik Dirumah Dan Manfaatnya

Keyword Abadi Membuat Blog Ramai Pengunjung Terus, Terus dan Terus