7 Cara Untuk Mendapatkan Ide Menulis Di Blog

Jika kita mencari uang dari internet dengan menggunakan blog, maka mau tidak mau kita harus rajin menulis artikel sebagai konten kita di blog, baik berupa artikel berita, gosip ataupun tips tips yang menarik untuk di baca. Namun pada kenyataannya tidak setiap waktu kita menemukan ide untuk menulis. Terkadang kita kekurangan ide dan tidak tahu apa yang harus kita tulis di blog kita. Jika kita mengalami hal seperti ini, maka kita bisa lakukan 7 cara untuk mendapatkan ide menulis di blog kita, sehingga kita bisa tetap menyajikan konten yang menarik dan terbaru untuk pengunjung blog kita. 

7 Cara untuk mendapatkan ide menulis di blog itu adalah sebagai berikut :

1. Menjelejahlah di Youtube, jika suatu saat kita kehabisan ide untuk menulis artikel di blog kita, cobalah untuk menjelajah di youtube, disana ada banyak video yang bisa kita tonton, tontonlah video yang kita senangi, semoga saja ide ide segar yang bisa kita jadikan tulisan segera terpikirkan oleh kita.

2. Berpikirlah, Kehabisan ide untuk membat konten blog akan mebnuat kita tidak bisa update blog kita, jika kita mengalami hal tersebut, teruslah berpikir hingga kita menemukan sesuatu ide yang bisa kita eksekusi menjadi tulisan.

3. Membaca, agar mendapatkan ide untuk membuat tulisan di blog, biasakan diri membaca, baik membaca buku, majalah ataupun membaca tulisan blogger lain, dengan menambah wawasan diharapkan ide ide segar untuk menulis selalu keluar dari pikiran kita.

4. Nonton Televisi, ketika kita kehabisan ide untuk menulis artike di blog dan ingin segera mendapat ide untuk menulis di blog, tontonlah televisi, jika sedang menonton bola, maka tulislah resume pertandingannya, dan laporkan di blog kita, dan kitapun sudah memiliki konten yang akan kita update di blog kita.

5. Kenangan, untuk mengatasi kehabisan ide yang kita alami, kita bisa menggali kembali kenangan kenangan kita, misalnya menulis tentang kos kosan daerah kita sekolah, atau menulis tempat makan favorit, atau perpustakaan daerah yang pernah kita kunjungi. Jadi dengan mengingat kenangan kita sudah mendapatkan ide untuk menulis di blog.

6. Mengingat Masalah, mengingat masalah bisa menjadi ide untuk membuat tulisan, yang pertama kita sudah memiliki masalah dengan mengingat masalah, dan berikutnya silahkan sediakan solusi untuk masalah tersebut yang akan ditulis, bukankah pembaca suka mencari solusi untuk suatu masalah yang sedang dihadapi, siapa tahu masalah yang pernah anda hadapi dulu, sekarang sedang dihadapi oleh pembaca kita.

7. Melihat Google Trends, nah untuk cara yang satu ini, maka kita tidak akan kehabisan ide untuk menulis, dengan cara ini kita akan banyak menemukan kata kunci kata kunci yang bisa kita gunakan untuk membuat konten artikel untuk blog kita. dan cara ini biasa di gunakan untuk melakukan riset keyword. 

Nah itulah tadi 7 cara untuk mendapatkan ide menulis untuk di blog yang bisa kita lakukan pada saat kehabisan ide membuat artikel di blog kita.

0 comments:

Post a Comment